Gunawangsa Group Investasikan RP 200M untuk MERR Apartment

Kategori : Bisnis – Rabu, 8 Mei 2013-09-23

 

PROJATIM, SURABAYA  - Gunawangsa MERR (Middle East Ring Road) Apartment kembali melanjutkan pengembangan bisnis properti hunian tengah kota setelah proyek pertamanya Gunawangsa Manyar Apartment terjual 100 persen pada November tahun lalu.

Direktur Gunawangsa MERR Apartment, Triandy Gunawan membenarkan hal tersebut, Rabu (8/5/2013) di sela ground breaking dan  launching Tower B di Jalan Ir Soekarno Surabaya. Dibangunnya apartment kedua ini lantaran mendapat respon positif ditandai dengan penjualan Tower A mencapai 85 persen.

“Bermodalkan kepercayaan dari masyarakat terhadap produk-produk Gunawangsa Apartment dan nilai Investasi di atas Rp 200 milyar berupa tanah dan bangunan milik sendiri. Tipe tower A memiliki empat tipe gross 21 – 42 meter persegi dan Tipe B kisaran 21 – 52 meter persegi yakni Shop, Office, Condotel, serta Residential, “teranganya.

Ia juga menambahkan, di tipe B nantinya akan ada produk condotel yang dikelola oleh Dafam Hotel. Untuk jumlah unit tower A sekitar 650 unit dan Tower B hanya 550 unit, totalnya mencapai 1.100 unit.

“Target penyelesaian bangunan pada tower A sampai Juni 2015, sedangkan Tower B selesai Januari 2016. Rencanya, lantai 5-8 pada tower B dikelola Dafam hotel dan lantai 9 – 28 apartment, “tambahnya.

Menurutnya, peluncuran Gunawangsa Apartmen dibawa naungan Gunawangsa Kreasindo ini memilih pangsa pasar para profesional muda. Sebab 50 persen penduduk Indonesia rata-rata berusia dibawah 30 tahun. Artinya, Apartment Gunawangsa masih memiliki potensi pasar berkembang diantara market property pesaing ditandai pada Lantai 27 Tower A dan B dikonsep skyp garden (taman) dan sky lounge di lantai 29 pada Tower B.

“Untuk Kredit Pemilikan Apartmen didukung tiga perbankan yakni BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan BTN (Bank Tabungan Negara) mulai dari cash 190 jutaan hingga kredit 215 sampai 420 juta, “pungkasnya. (Jey)