Jawa Pos, Jumat 22 Februari 2013

Sahid Group Siapkan Capex Rp 500 Miliar

Surabaya – Minimnya kedatangan turis asing ke tanah air tidak menyurutkan pelaku bisnis perhotelan untuk terus membangun hunian baru. Bahkan, angka yang masih kecil itu dianggap sebagai potensi yang besar. Merujuk data Badan Pusat Statistik,  jumlah turis mancanegara yang datang ke Indonesia 8 juta orang, sedangkan di Thailand dan Malaysia di atas 20 juta orang.

“ Namun, itu adalah potensi. Dan, itu yang membuat kami terus ekspansi dengan membangun hotel baru. Meski saat ini, pertumbuhan jumlah hotel lebih tinggi dibandingkan hunian”, kata President PT. Sahid International Hotel Management & Consultant Hariyadi B. Sukamdani di sela soft launching  di Hotel Sahid Gunawangsa.

Tahun ini Sahid Group berencana membangun sekitar empat hotel baru. Lokasinya di Bintan, Kepulauan Riau, Jogjakarta, dan Surabaya. Pada 2012, mereka mengelola 28 hotel dengan 4 ribu kamar, “ Belanja modal tahun (capex Red) ini berkisar Rp 500 miliar. Kami proyeksikan ada 5 ribu kamar” tuturnya kemarin (21/2).

Dirut PT Karya Gunawangsa Triandy Gunawan menambahkan, Sahid Gunawangsa memiliki total 170 unit kamar dengan beragam fasilitas. “Hotel ini dibangun dengan sistem kondotel dan seluruh unit sudah terjual.” (dio/c6/tia)